Saturday, April 1, 2017

LESEHAN RABA BAKA

TUGAS EKOWISATA
NAMA  : ASKHABUL KAHFI
NIM       : C1 G11 40 13   

 Assalammualaikum pengunjung….!!!
Terimakasi sudah mengunjungi dan membaca tulisan ini karna saya akan menceritakan bagian dari hal yang paling menarik saat masa kecil dulu…
Saya akan bercerita tentang Raba-Baka ada yang tau apa itu raba-baka, bagi orang dompu Raba-Baka adalah bendungan yang menghubungkan dua aliran sungai menjadi satu, jadi Raba-Baka artinya bendungan dua sungai jadi satu, bisa dibilang tulisan ini bercerita tentang Daerah Aliran Sungi (DAS) tapi nanti dulu…!!!
1.       Saya tidak akan bercerita ttg DAS yang panjang lebar
2.       Tulisan ini bercerita ttg bisnis perikanan darat atau perikanan air tawar
Saya mempunyai kolam ikan air tawar yang oleh keluarga saya dikelola dengan tekun, akan tetapi belum ada pengunjung mungkin lewat tulisan ini ada yang berminat mengunjungi.
Lesehan : itulah yang saya akan tulis

memancing atau menangkap ikan
makan buah

Lesehan saya bertempat di Kab, Dompu Kel, Monta Baru Kec, Woja tepatnya didesa Raba-Baka potensi wisata ini adalah
·         daerah ini sering dikunjungi karna wisata airnya,
·         lokasi desa ini hanya 5.km dari kota dompu karijawa bila mengunakan sepeda motor, jika jalan kaki atau bersepeda lebih asik karna bisa menikmati keindahan alam dompu
·         lokasi ini dijadikan tempat bermain bulu tangkis karna ada gedung yang diberi nama gedung Sengilo, tempat berlatihnya calon tunas muda atlit bulutangkis dompu
sekarang kita lompat ceritanya : jadi saya ingin memperkenalkan tempat wisata air sekaligus tempat kuliner yang akan saya promosikan ini, siapa tau setelah anda lelah bermain bulutangkis atau berenang dibendungan raba-baka anda bisa mampir ditempat saya sekedar minum kelapa muda atau mengisi perut yang kosong karna lelah beraktifitas.

Dilokasi wisata lesehan yang saya ceritakan ini bukan sekedar datag-duduk-makan-pulang tapi anda yang datang akan disediakan sarana memancing, menangkap ikan dengan jaring atau anda bisa memangangnya sendiri sesua selera, selain melepas lelah beraktifitas selama 6 hari bekerja anda juga akan melatih diri agar bersabar menungu umpan dimakan ikan atau melatih ketangkasan dengan menangkap ikan dengan jarring dan anda buktikan mana yang lebih gesit antara ikan dan anda.

akses jalan kelokasi :






SEKIAN DAN TERIMAKASIH  DATANG YAH….!!!

CARA MELUBANGI MULSA

MAKALAH JAMBU METE SISTIM AGRIBISNIS PERKEBUNAN

No comments:

Post a Comment

cara menanam tebu dipekarangan.

METODE TEPAT ORANG DOMPU MENANAM TEBU Dari peta diatas dapat dilihat bahwa daerah yang luas adalah pekat yang ditandai dengan warna...